''

Kamis, 27 Januari 2011

LAPORAN TUGAS BESAR MOBILE PROGRAMMING - BAB 3

BAB III
PERANCANGAN

3.1 Konsep Perancangan
3.1.1 Deskripsi dan fitur
Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile yang dibangun dengan software J2ME dan akan terhubung dengan system informasi berupa website sebagai server. Dalam aplikasi ini menyediakan layanan untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan bagi para lulusan perguruan tinggi.

3.1.2 Platform
Aplikasi ini ditujukan untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows ™ akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan kedalam platform lain. Aplikasi ini dapat diakses menggunakan aplikasi yang berbasis mobile serta memerlukan koneksi internet agar dapat berkomunikasi dengan server.

3.1.3 Skenario
          Skenario dari aplikasi ini secara umum adalah Pengguna mengakses informasi langsung dari hadphone yang dimiliki dengan spesifikasi minimal hanphone tersebut memiliki layanan akases internet. Untuk mendapatkan informasi pengguna diminta untuk menginputkan spesifikasi lulusan terlebih dahulu agar dapat menyaring informasi berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh pengguna. Karena aplikasi ini terhubung dengan sebuah system informasi maka terdapat admin untuk mengelola informasi mengenai lowongan-lowongan pekerjaan 

3.1.4 Pengguna
Adapun pengguna dari aplikasi ini adalah sebagi berikut;
1.    Admin
Adalah pengguna yang bertugas untuk mengelola semua data didalm appliasi
2.    Pencari Informasi
Adalah pengguna yang mencari informasi lowongan pekerjaan
3.    Perusahaan
Adalah pengguna yang mencari karyawan


Use Case Diagram dan Activity Diagram Perancangan Occupition Mobile Application (OMA) sebagai berikut;






Tidak ada komentar:

Posting Komentar