''

Minggu, 19 Desember 2010

MACROMEDIA DREAMWEAVER MX

     Dreamweaver MX adalah suatu bentuk program editor  Web yang dibuat oleh Macromedia. Dengan program ini seorang programmer  Web dapat dengan mudah membuat dan mendesain Web nya. [1] 
 
     Dreamweaver MX adalah editor yang lengkap yang dapat digunakan untuk membuat animasi sederhana yang berbentuk layer. Dengan adanya program ini kita tidak akan susah mengetik script format html, php, asp, maupun bentuk program lainnya. 
 
     Sebagai editor, Dreamweaver MX mempunyai sifat yang WYSIWAYG dibaca (Waysiwig) artinya apa yang kamu lihat akan kamu peroleh  (what you see is what you get). Dengan kelebihan ini, seorang programmer dapat langsung melihat hasil buatannya tanpa harus dibuka dibrowser. 
 
Seperti program editor-editor  Web lain, Dreamweaver MX juga memiliki tiga bentuk layer yaitu bentuk halaman desain dan halaman kode serta penggabungan keduanya. Hal ini akan mempermudah kita dalam menambahkan  script yang berbasis PHP maupun Javascript. Dreamweaver MX selain mendukung pembuatan web yang berbasis HTML juga dapat mendukung program-program  web yang lain diantaranya PHP, ASP, Perl, Javascript, dll.

     Dreamweaver MX juga mendukung format bahasa pemrograman yang ada. Jadi anda tidak harus ketik beberapa perintah seperti <? ?> dalam php dan /% %/ dalam ASP karena dalam Dreamweaver MX kita tinggal memanggilnya melalui menu  insert>PHP Object untuk PHP dan dari insert>ASP Object untuk format ASP. [6] 
 
Alasan menggunakan Macromedia Dreamweaver MX antara lain:
1.  Dapat membuat, mengolah dan mempublikasikan halaman web dengan mudah
2.  Menyediakan utiliti-utiliti untuk pengolahan database
3.  Memiliki kemampuan manajemen situs
4.  Dapat membuat site windows sendiri yang berguna untuk mengorganisasikan file-file dalam situs
5.  Menyediakan bermacam-macam template untuk halaman web
6.  Menyediakan bermacam-macam format data

Tidak ada komentar:

Posting Komentar