''

Sabtu, 18 Desember 2010

PHP

       PHP  (Hypertext Preprocessor) adalah sebuah bahasa pemrograman yang berbentuk  scripting, sistem kerja dari program ini adalah sebagai  interpreter bukan sebagai complier. [8] 
 
      Yang mana pada bahasa  interpreter,  script  mentahnya tidak harus diubah ke dalam bentuk source code. Sehingga pada saat menjalankan bentuk program, kode dasar, secara langsung akan dijalankan tanpa harus melalui proses pengubahan ke dalam bentuk source code. Bentuk pemrograman  scripting ini berjalan dibawah halaman  browser seperti Internet Explorer, Mozila ataupun Opera. 
 
      Kode pemrograman PHP menyatu dengan tag-tag HTML dalam suatu  file. Kode PHP diawali dengan tag <? Atau <?php dan ditutup dengan tag ?>. file yang berisi tag HTML dan kode PHP ini diberi ekstensi. PHP atau lainnya yang ditetapkan pada apache/web server. 
 
Kelebihan – kelebihan dari PHP antara lain :[4] 
 
a.   life cycle  yang singkat, sehingga PHP selalu  up to date mengikuti perkembangan teknologi internet.

b.  croos platfrom, PHP dapat dipakai pada hampir semua web server yang ada di pasaran (apache, AOL server, fhttpd, phttpd, Microsoft IIS, dan lain – lain) yang dijalankan pada berbagai sistem operasi (Linux, freeBSD, Unix, Solaris, Windows).

c.  PHP mendukung banyak paket  database, baik yang komersil maupun non  nomersil, seperti postgreeSQL, SQL, Mysql, Oracle,  Infomix, Microsoft SQL server, dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar